Sudah menjadi tradisi tiap tahun baru untuk membuat resolusi yang tak akan mampu kita penuhi. Maka tahun ini saya ingin memulai satu resolusi agak ringan: Menamatkan setidaknya 12 game di tahun 2017, yang saya beri nama #Tamatkan12. Ini terinspirasi dari gerakan serupa di forum NeoGAF yang diadakan setiap tahunnya, yaitu 52 Games. 1 Year. Hanya saja tampaknya akan sulit bagi saya meluangkan waktu untuk menamatkan satu game setiap minggunya, jadi saya akan memulai resolusi ini dengan target yang lebih realistis: minimal satu game per bulan. Kalau #Tamatkan12 sukses dilakukan, mungkin tahun depannya saya bisa menaikkan standar ke satu game tiap dua minggu hingga pada akhirnya bisa benar-benar satu game seminggu.

Tentu saya tidak akan sekedar memainkan dan menamatkan game-nya. Untuk sekalian meramaikan blog TPM ini, saya akan menuliskan resensi singkat mengenai game-game yang saya tamatkan. Supaya pembaca lebih gampang mengikuti perjalanan #Tamatkan12, post ini rencananya akan saya perbarui berkala di bagian bawah tiap ada game yang ditamatkan. Post ini juga akan saya tempel di halaman depan blog selama setahun ke depan sebagai pengingat  publik akan komitmen yang awalnya sederhana ini. Doakan saya ya!

Update:

Addendum #Tamatkan12: Masalahnya dengan Menamatkan

Kabar #Tamatkan12: Open World RPG, Kelemahanku

#Tamatkan12:

  1. Anodyne (2013)
  2. Escape Goat (2012)
  3. Cherry Tree High Comedy Club (2012)
  4. Dark Echo (2015)

Ilustrasi: Final Fantasy Wikia

